Sepatu sport kerap menjadi pilihan investasi untuk para kawula muda. Selain karena harganya yang tinggi, sepatu olahraga ini cenderung timeless dan bahkan harganya bisa meningkat seiring berjalannya waktu. Selain untuk investasi, sepatu-sepatu ini memang nyaman dipakai dan bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Oleh sebab itu, tidak heran deh banyak anak muda yang senang menggunakan sepatu ini untuk beraktivitas

Akan tetapi, tahukah kalian dengan sejarah dibalik penciptaan sepatu-sepatu ini? Kalau belum simak artikel berikut ini:

Adidas

Hasil gambar untuk Adolf Dassler

Tahukah kamu kalau Adidas ternyata didirikan oleh dua bersaudara yakni Adolf Dassler dan Rudolf Dassler pada tahun 1920? Nama ‘Adidas’ sendiri berasal dari nama mereka yakni ‘Adi’ (nama panggilan Adolf) dan ‘Das’ yang diambil dari nama belakang mereka (Dassler). Hanya saja, di pertengahan jalan, Rudolf memutuskan untuk lepas dari Adidas dan mendirikan bisnis sendiri. Akhirnya, Adolf membesarkan Adidas seorang diri sementara Rudolf mendirikan brand Puma.


Puma

Hasil gambar untuk Rudolf Dassler

Lepas dari Adidas, Rudolf Dassler pun mendirikan bisnis sepatu yang diberi nama Puma. Sebelum dikenal dengan nama Puma seperti sekarang, ternyata brand ini dinamai dengan nama Ruda. Rudolf pun kemudian mengikuti jejak Adidas untuk mempromosikan brandnya pada atlet olahraga. Hanya saja, berbeda dengan Adidas yang sukses dikenal sebagai sepatu untuk olahraga, Puma kini lebih dikenal sebagai sepatu untuk atribut fashion.

 

Nike

Hasil gambar untuk Philip Knight

Nike didirikan oleh Philip Knight dan juga pelatihnya Bill Powerman. Hingga kini, Nike sudah berkembang menjadi salah satu produsen sepatu olahraga yang terkenal di dunia. Seluruh atlet di dunia pastinya sudah pernah menggunakan sepatu ini dan kerap tertangkap kamera sedang memakai sepatu Nike meski bukan sebagai brand ambassador.

Reebok

Hasil gambar untuk J.W. Foster and Sons

Tidak banyak yang tahu bahwa Reebok lahir di bawah naungan perusahaan bernama J.W. Foster and Sons pada tahun 1895. Brand asal Inggris ini mulai populer ketika pebasket Dee Brown dari grup Boston Celtic menggunakannya dalam salah satu pertandingan. Tidak heran, Reebok pun mulai populer di kalangan pebasket.

Gimana, menarik kan sejarah di balik Penciptaan Brand Sepatu Olahraga yang selama ini kita sering pakai kemana-mana , Di Grostasimport banyak banget Loh… sepatu model Brand seperti di atas, Kualitasnya dijamin deh…enggak bakalan nyesel Berbelanja  di Grostasimport, hubungi kami yaa di WhatsApp…

Whatsapp icon concept Free Vector